Profil saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Hay friends, Im from Stmik NUSAMANDIRI,, Welcome to my blog So...Belajarlah Sebelum Belajar Itu Dilarang :P

Teman

pngunjung

title

Trik Shutdown Dengan Cepat


Rabu, 01 Mei 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Trik ini mungkin sangat berguna apabila anda sedang tergesa-gesa entah itu karena anda disuruh orang tua yang tidak bisa ditunda atau ...... lagi disuruh ma sang kekasih yang apabila tidak anda lakukan maka kekasih akan marah .. hehehehe.

Shut Down, ya ... pasti semua orang sudah mengerti fungsi dari shutdown tersebut !!, shutdown sendiri mempunyai pengertian Menonaktifkan semua aplikasi yang sedang dijalankan, dan mematikannya dengan menggunakan suatu perintah yang disediakan oleh sistem operasi. Biasanya anda melakukan Shutdown dengan cara klik Start dan klik Shutdown. Kini, ada trik yang dapat mempercepat shutdown bahkan hanya dengan 1 langkah yang memanfaatkan shortcut pada keyboard maka komputer anda akan segera mati.
Berikut ini langkah-langkah menggunakan trik tersebut :

1. Buka Notepad, kemudian ketikkan script dibawah ini !

@echo off shutdown -s -t 5 -c "Komputer anda akan segera mati !!"

2. Penulisan script haruslah sama seperti yang saya tuliskan diatas, anda dapat lebih mempercepat proses shutdown yaitu dengan cara mengganti teks “5” pada script dengan “now” (tanpa tanda kutip),
Contoh : -s –t now –c

3. Anda juga dapat mengganti pesan ketika anda melakukan shutdown pada teks “Komputer anda akan segera mati” dengan teks yang lain, tapi ingat anda harus tetap memakai tanda kutip.
Apabila anda sudah selesai silahkan simpan dengan nama shut.bat.
4. Selanjutnya silahkan anda kirim ke dekstop file shut.bat tersebut dengan cara klik kanan kemudian Send To Dekstop.
5. Kemudian atur shortcut key dengan cara klik kana pada file shut kemudian pilih Properties, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini !

6. Kemudian klik OK.
7. Silahkan dicoba pasti mantab gan ...!!!

0 komentar:

Blogger Wordpress Gadgets