Profil saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Hay friends, Im from Stmik NUSAMANDIRI,, Welcome to my blog So...Belajarlah Sebelum Belajar Itu Dilarang :P

Teman

pngunjung

title

Cara Membuat Lafaz Basmallah di Atas Posting


Rabu, 28 November 2012

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Lafaz Basmallah di Atas Postingبِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Terkadang kita yang terbiasa menulis posting yang bernuansa Islami ingin sekali supaya postingan tersebut bernuansa Islami juga. Misalnya dengan memakai template Islami hingga mencantumkan lafaz basmalah di atas posting, tapi terkadang bagi kita yang tidak bisa menulis arab akan mengalami kendala untuk menulis basmalah tersebut dan ingin rasanya ada kode khusus untuk memunculkan lafaz basmallah di awal posting baik itu secara otomatis atau secara manual yakni langsung dimasukkan pada halaman HTML.

Nah, alhamdulillah ada kabar gembira untuk Anda yang ingin mencantumkan lafaz basmalah tanpa harus repot paste sana sini atau repot bagaimana cara menulis lafaz basmallah tersebut karena ada kode khusus yang bisa Anda pakai yang akan memudahkan Anda guna mencantumkan lafaz basmallah tersebut, untuk contohnya silahkan Anda lihat atas posting ini terdapat lafaz basmallah. Lafaz basmallah ini saya pasang secara manual bukan otomatis. Untuk selanjutnya berikut ini kodenya:

<div style='text-align: center;'><span style='font-size: medium;'><span class='messageBody' data-ft='{&quot;type&quot;:3}'><span dir='rtl'>ب&#1616;س&#1618;ــــــــــــــــم&#1616; اﷲ&#1616;الر&#1614;&#1617;ح&#1618;م&#1614;ن&#1616; اار&#1614;&#1617;ح&#1616;يم</span></span></span></div><br/>

atau kode sebagai berikut:

<div style="text-align: center;">
<span style="font-size: medium;"><span class="messageBody" data-ft="{&quot;type&quot;:3}"><span dir="rtl"><b>بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم</b></span></span></span></div>
<br />

Di atas ada dua kode yang bisa kamu gunakan, tinggal kamu pilih saja yang mana yang sesuai dan kamu suka, dan ingat sebelum disimpan biasakan untuk save template dan preview terlebih dahulu guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Cara Pemasangan Lafaz Basmallah:

Untuk cara pemasangan bisa kamu pilih mau yang otomatis atau manual, kalau mau yang otomatis maka caranya kamu masukkan kode diatas tepat diatas kode <data:post.body/> maka hasilnya seperti ini:

<div style='text-align: center;'><span style='font-size: medium;'><span class='messageBody' data-ft='{&quot;type&quot;:3}'><span dir='rtl'>ب&#1616;س&#1618;ــــــــــــــــم&#1616; اﷲ&#1616;الر&#1614;&#1617;ح&#1618;م&#1614;ن&#1616; اار&#1614;&#1617;ح&#1616;يم</span></span></span></div><br/>
<data:post.body/>

Sedangkan untuk secara manual karena mungkin kamu ingin bersifat fleksibel mau dipasang atau tidak. Kamu bisa letakkan pada halaman kode HTML paling atas.

Catatan:

Bila Anda mau merubah ukuran lafaz basmallah, maka Anda bisa mengaturnya lewat kode font-size: medium , caranya kamu tinggal ganti saja "medium" dengan ukuran yang kamu inginkan seperti 14px, 15px, atau 16px, jadi sesuaikan saja dengan selera Anda.

* * *

Nah itu tadi adalah artikel tentang Cara Membuat Lafaz Basmallah di Atas Posting ,Semoga bermanfaat ya Sob... . Cara Membuat Lafaz Basmallah di Atas Posting , Cara Membuat Lafaz Basmallah di Atas Posting 

0 komentar:

Blogger Wordpress Gadgets