Profil saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Hay friends, Im from Stmik NUSAMANDIRI,, Welcome to my blog So...Belajarlah Sebelum Belajar Itu Dilarang :P

Teman

pngunjung

title

Perbedaan Visitor dan Pageview


Jumat, 30 November 2012

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Bagi para sobat blogger, tentu sudah tidak asing lagi kan dengan istilah Visitor dan PageviewVisitor dan Pageview bukan merupakan suatu yang sama. Berbeda tapi hampir serupa ,,hehehe. Mungin ada sobat blogger yang masih newbie yang mengira bahwa visitor dan pageview adalah sama, tidak salah kok, cuma kurang tepat aja,,hehehe. Pageview bisa sobat lihat di statistik blog sobat, atau di sparklink blog sobat jika sobat memasangnya. Sparlink itu bukan pengunjung ! melainkan pageview. Saya dulu juga sempat mengira bahwa sparlink adalah visitor, tetapi setelah saya mengenal Histat, ternyata dugaan saya selama ini salah. Pageview pasti lebih banyak dari pada visitor. Tidak mungkin Visitor lebih banyak dari pada pageview. OK untuk lebih jelasnya kita saksikan saja perbedaan Visitor dan Pageview di bawah ini :
http://it-kopl4k.blogspot.com/

http://it-kopl4k.blogspot.com/VISITOR
Visitor atau pengunjung yang sedang membuka blog kita, baik membuka karena sengaja, maupun membuka karena nyasar, atau kebetulan. Setiap 1 pengunjung pasti sudah ada 1 pageview (halaman yang sedang dilihat). Jika 1 pengunjung tersebut tertarik dengan artikel-artikel yang ada di blog sobat, maka kemungkinan besar pengunjung tersebut akan menghasilkan lebih dari 1 Pageview. Maka buatlah blog sobat semenarik mungkin, agar setiap penunjung tidak hanya singgah sesaat, melainkan singgah sambil jalan-jalan di blog sobat.
http://it-kopl4k.blogspot.com/
PAGEVIEW
Pageview adalah Halaman yang sedang dilihat oleh pengunjung. Seperti pengertian di atas, 1 Pengunjung sudah pasti akan menghasilkan 1 Pageview. Jika 1 pengunjung tersebut membuka 5 posting di blog sobat, maka pageview akan bertambah 5, tetapi Visitor masih tetap 1. Semakin banyak visitor, maka akan memungkinkan sobat mendapatkan Pageview yang banyak.
http://it-kopl4k.blogspot.com/
Apakah sekarang sobat sudah mengerti apa perbedaan Visitor dan Pageview ? Sebanernya masih banyak lagi Poin-point yang berhubungan dengan statistik blog, seperti Unique Visitor, Bounce rate, Hit. Tetapi disini saya hanya membahas Visitor dan Pageview. Mungkin lain kali akan saya bahas lagi point-point selanjutnya.

http://it-kopl4k.blogspot.com/
Mungkin cukup sekian artikel dari saya, semoga atikel ini dapat berguna bagi sobat semua. Terima kasih buat sobat udah mampir di artikel ''
Perbedaan Visitor dan Pageview'' Semoga gk jera mampir di blog ini ,,hehehe


Nah itu tadi adalah artikel tentang Perbedaan Visitor dan Pageview     ,Semoga bermanfaat ya Sob... . Perbedaan Visitor dan Pageview , Perbedaan Visitor dan Pageview

1 komentar:

Rico Desrianto mengatakan...

thankz infonya gan...
ternyata emang beda yaaa..
ane kira sama
http://mkzhackers.blogspot.com/

Blogger Wordpress Gadgets