Profil saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Hay friends, Im from Stmik NUSAMANDIRI,, Welcome to my blog So...Belajarlah Sebelum Belajar Itu Dilarang :P

Teman

pngunjung

title

Berikut Ini Contoh DIAGRAM UML dan FUNGSINYA 2


Senin, 17 Juni 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



     1.   Composite Structure Diagram

Diagram struktur komposit adalah digunakan menunjukkan struktur internal dari sebuah kelas.contoh composite structure diagram:



2.   Activity Diagram

Diagram aktivitas mewakili alur kerja dengan cara grafis. Mereka dapat digunakan untuk menggambarkan alur kerja bisnis atau alur kerja operasional dari setiap komponen dalam sistem. Terkadang diagram aktivitas digunakan sebagai alternatif untuk diagram mesin Negara. Contoh activity diagram:


    3.   Timing Diagram

Diagram waktu sangat mirip dengan diagram urutan. Mereka mewakili perilaku objek dalam jangka waktu tertentu. Jika hanya satu objek diagram lurus ke depan tetapi jika lain satu objek yang terlibat, mereka dapat digunakan untuk menunjukkan interaksi objek selama kerangka waktu itu juga.contoh timing diagram:

    4.   Communication Diagram

Diagram Komunikasi disebut kolaborasi diagram di UML . Hal ini mirip dengan diagram urutan namun fokusnya adalah pada pesan lewat antara objek. Informasi yang sama dapat direpresentasikan dengan menggunakan diagram urutan dan objek yang berbeda.contoh communicatioan diagram:





   5.   Package Diagram

Seperti namanya diagram paket menunjukkan dependensi antara paket yang berbeda dalam sistem.pengecekan artikel  ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang dependensi dan unsur-unsur yang ditemukan di paket diagram.contoh package diagram:


   6.   Deployment Diagram

Sebuah diagram penyebaran menunjukkan perangkat keras sistem dan perangkat lunak dalam perangkat keras tersebut. Diagram penyebaran  berguna ketika solusi perangkat lunak dikerahkan di beberapa mesin dengan masing-masing memiliki konfigurasi yang unik. Berikut adalah contoh diagram penyebaran.


    7.   Class Diagram 

Diagram kelas yang bisa dibilang tipe UML diagram yang paling sering digunakan. Ini adalah blok bangunan utama dari setiap solusi berorientasi objek. Ini menunjukkan kelas dalam sistem, atribut dan operasi dari setiap kelas dan hubungan antara masing-masing kelas. Dalam alat pemodelan yang paling kelas memiliki tiga bagian, nama di atas, atribut di tengah dan operasi atau metode di bagian bawah. Dalam sistem yang besar dengan banyak kelas kelas terkait dikelompokkan bersama-sama untuk membuat diagram kelas. Hubungan yang berbeda antara diagram yang menunjukkan oleh berbagai jenis Panah . Di bawah ini adalah contoh  gambar dari diagram kelas.

  
    8.   Profile Diagram

Diagram Profil adalah jenis diagram baru yang diperkenalkan di UML . Ini adalah jenis diagram yang sangat jarang digunakan dalam spesifikasi apapun. Contoh profile diagram:





       9.    Use Case Diagram

Paling dikenal diagram jenis diagram UML perilaku, Gunakan diagram kasus memberikan gambaran grafis dari aktor yang terlibat dalam sistem, fungsi yang berbeda yang dibutuhkan oleh aktor-aktor dan bagaimana fungsi-fungsi yang berbeda berinteraksi. Ini adalah titik awal untuk diskusi proyek karena Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi pelaku utama yang terlibat dan proses utama dari sistem. Mengklik untuk membaca lebih lanjut tentang elemen diagram use case dan template.contoh use case diagram:


    10.   Object Diagram

Obyek Diagram, kadang-kadang disebut sebagai diagram Instance sangat mirip dengan diagram kelas. Seperti diagram kelas mereka juga menunjukkan hubungan antara obyek, tetapi mereka menggunakan contoh-contoh dunia nyata. Mereka digunakan untuk menunjukkan bagaimana sistem akan terlihat seperti pada waktu tertentu. Karena ada data yang tersedia di objek mereka sering digunakan untuk menjelaskan hubungan yang kompleks antara objek.contoh object diagram:


       11.   Component diagram

Sebuah diagram komponen menampilkan hubungan struktural komponen dari sistem software. Ini kebanyakan digunakan ketika bekerja dengan sistem yang kompleks yang memiliki banyak komponen. Komponen berkomunikasi satu sama lain menggunakan antarmuka.antarmuka yang terhubungkan menggunakan konektor. Di bawah gambar menunjukkan diagram komponen.


      12.    State Machine Diagram

Mesin negara diagram mirip dengan diagram aktivitas meskipun notasi dan penggunaan perubahan sedikit. Mereka kadang-kadang dikenal sebagai negara diagram atau mulai diagram grafik juga. Ini sangat berguna untuk menjelaskan perilaku objek yang bertindak berbeda menurut negara mereka adalah pada saat ini. Negara mesin diagram di bawah ini menunjukkan dasar Serikat dan tindakan.



     13.   Sequence Diagram

Urutan diagram di UML menunjukkan bagaimana objek berinteraksi satu sama lain dan urutan interaksi tersebut terjadi. Sangat penting untuk dicatat bahwa mereka menunjukkan interaksi untuk skenario tertentu. Proses diwakili vertikal dan interaksi adalah menunjukkan sebagai panah.


      14.    Interaction Overview Diagram

Interaksi diagram gambaran adalah sangat mirip dengan diagram aktivitas. Sementara diagram aktivitas menunjukkan urutan diagram gambaran proses Interaksi menunjukkan urutan diagram interaksi. Dalam istilah sederhana mereka bisa disebut koleksi diagram interaksi dan urutan mereka terjadi. Seperti disebutkan sebelumnya ada tujuh jenis diagram interaksi, sehingga salah satu dari mereka dapat menjadi node dalam sebuah diagram gambaran interaksi.contohnya:

5 komentar:

Ambar mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Oke ada disini yah.. mantab deh..

Salam,
DBW

Unknown mengatakan...

Great to see this exclusive post. I gained more knowledge by reading your post. Thanks for providing us the useful information with us.

ROI Services in Chennai

Amelia Lily mengatakan...

Your thinking toward the respective issue is awesome also the idea behind the blog is very interesting which would bring a new evolution in respective field. Keep update more information.
Industrial Architecture
Warehouse Architect
Civil Engineering Consultants
Office Interiors in Chennai

ArtyCraftz.com Blog - Buy Indian Handicrafts Online Shopping mengatakan...

Very useful article information. Thanks for sharing. From Republic Day Sale

Blogger Wordpress Gadgets